Sabtu, 24 September 2011

Tips : Bunga dalam konsep Eco-Wedding

Salah satu cara menciptakan pesta pernikahan ramah lingkungan adalah dengan menghemat pemakaian bunga sebagai dekorasi. Namun sebenarnya hal itu tidak tepat. Anda tetap bisa mengunakan bunga yang cukup namun tetap ramah lingkungan. Berikut langkah-langkahnya!

1. Gunakan produk lokal
Menggunakan bunga-bunga lokal adalah salah satu cara untuk menciptakan pernikahan ramah lingkungan. Banyak calon pengantin yang memilih bunga-bunga dari bibit impor untuk hiasan pestanya. Padahal bunga-bunga itu ditanam di rumah kaca dengan proses yang tidak alami, dan menggunakan banyak zat kimia yang merusak alam.

Cobalah berpikir lebih kreatif. Banyak bunga-bunga asli Indonesia yang tak kalah Indah untuk pesta pernikahan Anda.

2. Pilih bunga sesuai musim
Memilih bunga sesuai musimnya memiliki alasan yang sama dengan poin sebelumnya. Bunya yang tumbuh di luar musimnya mengalami proses penanaman yang tidak alami. Proses penanaman itu biasanya mengunakan obat-obatan yang berbahaya bagi lingkungan.

3. Mengubah tema pesta
Dengan tema pesta yang tepat, Anda bisa menghemat pemakaian bunga. Jika biasanya pesta pernikahan ada di dalam gedung yang harus dihias dengan banyak bunga, Anda bisa memilih tempat lain. Misalnya taman. Dekorasi bunga di taman tentunya tak perlu berlebihan. Anda bisa memilih dekorasi lain seperti lampu warna-warni atau lampion kertas.

4. Re-using
Bunga bekas dekorasi pengantin tak perlu langsung dibuang. Anda bisa menaruhnya di vas-vas kecil sebagai penghias rumah. Mengeringkan bunga dan membuatnya sebagai hiasan kartu ucapan juga bisa dijadikan ide kreatif yang unik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar