Jumat, 18 Maret 2011

Fhoto Pernikahan

Fhoto Pernikahan

oleh Alya Prameswari Rias Pengantin pada 09 Maret 2011 jam 13:25
Foto pernikahan ternyata memiliki etika tersendiri. Mengingat acara ini merupakan sesuatu yang sakral dan penting dalam kehidupan seseorang, sehingga jangan sampai terjadi suatu kesalahan. Salah satunya menghindari kesalahan dalam hal foto ataupun video, karena akan menjadi dokumentasi bersejarah untuk sang pengantin.
Berikut ini beberapa etika yang perlu diperhatikan sang fotografer pernikahan:

• Menghadiri technical meeting atau rapat panitia dan memberikan daftar yang dibutuhkan dalam pemotretan. Misalnya daya listrik, stop kontak, dan lainnya. Pastikan terjalin koordinasi yang baik antar penyedia jasa (vendor) sehingga acara pernikahan dapat berjalan lancar.

• Pahami susunan acara dan pastikan hadir tepat waktu atau lebih baik lagi beberapa jam sebelum acara dimulai. Hal ini untuk mempersiapkan peralatan foto sehingga tidak mengganggu jalannya acara.
• Berpakaiannya yang sopan, hindari menggunakan sandal, poloshirt ataupun jeans “belel”. Tidak perduli merk yang dikenakan, asalkan resmi dan rapih akan terlihat enak dipandang.

• Walaupun disediakan banyak makanan di acara pernikahan nanti, ada baiknya Anda makan sebelum melaksanakan tugas sebagai seksi dokumentasi.

• Pastikan sang fotografer memahami aturan yang berlaku dilokasi acara. Misalnya peraturan dalam masjid, atau dalam gereja, serta lainnya.

Foto pernikahan merupakan salah satu dokumentasi berharga untuk setiap pasangan pengantin. Oleh karena itu persiapkan dengan baik sehingga hasilnya tidak mengecewakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar